Affiliate Program

Martabak

Kembali menjadi orang rantau, sepertinya urusan masuk dapur sudah bukan suatu pilihan lagi. Mau tidak mau ya harus mau, mungkin begitu lebih tepatnya. Kalau dulu masih semangat membuat beberapa macam masakan (at least 2 macam), tapi kalo sekarang sepertinya otak ini harus lebih diputar lagi untuk mencari 1 macam masakan yang tentunya tidak terlalu repot tapi sudah komplit. Bahasa singkatnya sih sebenernya cuma M A L E S ... hehehe.



Lagi kepingin martabak, jadi ya udah bikin aja. Berhubung sekarang menganut azas diatas tersebut, jadilah akhirnya si martabak ini selain untuk camilan, dimakan juga dengan nasi... hehehe. Lha wong ngga ada lauk lain... :P

Untungnya suami dan anak ngga protes.... itu yang penting toh??

Martabak

Bahan-bahannya:

- Kulit lumpia ukuran sedang.
- 4 butir telur.
- 250 gr daging cincang.
- 2 batang daun bawang iris halus.
- 1 sendok teh bubuk curry.
- lada, garam dan gula secukupnya.
- 3 siung bawang putih cincang halus.
- 1 siung bawang bombay ukuran sedang iris tipis2.
- 2 sdm minyak/mentega untuk menumis.

Caranya:

Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan minyak sampai harum. Masukkan daging cincang aduk2 sampai daging matang. Masukkan bubuk curry, lada, garam dan gula secukupnya. Sisihkan, biarkan agak dingin.

Kocok telur hingga rata, lalu masukkan irisan daun bawang dan daging cincang, aduk rata.

Siapkan kulit lumpia, taruh 1-2 sendok isi ke tengah2 kulit lumpia. Basahi pinggiran kulit dengan air lalu lipat. Goreng dengan minyak dan api panas sedang sampai matang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...